Sabtu, 11 Juni 2016

WAHAI MUSLIM DAN MUSLIMAH...!!! INILAH 12 GOLONGAN ORANG YANG DI DO'AKAN PARA MALAIKAT...SEMOGA KITA BISA MELAKSANAKAN NYA...AAMIN YA ALLAH...

Saudaraku sekalian terdapat banyak kelompok umat kita yakni umat muslim yang bakal didoakan oleh malaikat, saya bakal mengatakan dua belas orang yang didoakan malaikat jika orang ini lakukan satu amalan, amalan ini yaitu amalan yang begitu gampang kita kerjakan serta harusnya kita kerjakan secara teratur, amalan amalan tersebut yaitu :

1. Orang yang tidur dalam kondisi bersuci. 

 " Barangsiapa yang tidur dalam kondisi suci, jadi malaikat bakal bersamanya didalam bajunya. Dia akan tidak bangun sampai malaikat berdoa : Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan lantaran tidur dalam kondisi suci. " (HR. Imam Ibnu Hibban dari Abdullah bin Umar)

2. Orang yang tengah duduk menanti saat shalat. 

 " Tidaklah salah seseorang diantara kalian yang duduk menanti shalat, sepanjang ia ada dalam kondisi suci, terkecuali beberapa malaikat bakal mendoakannya : Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah sayangilah ia. " (HR Imam Muslim dari Abu Hurairah, Shahih Muslim 469)

3. Beberapa orang yang ada di shaf barisan depan didalam shalat berjamaah. 

 " Sebenarnya Allah serta beberapa malaikat-Nya bershalawat pada (orang - orang) yang ada pada shaf-shaf paling depan. " (Imam Abu Dawud (serta Ibnu Khuzaimah) dari Barra' bin 'Azib)

4. Beberapa orang yang menyambung shaf pada sholat berjamaah (tak membiarkan satu kekosongan didalam shaf). 

 " Sebenarnya Allah serta beberapa malaikat senantiasa bershalawat pada beberapa orang yang menyambung shaf-shaf. " (Beberapa Imam, yakni Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hibban serta Al Hakim meriwayatkan dari Aisyah)

5. Beberapa malaikat mengatakan 'aamiin' saat seseorang Imam usai membaca Al-Fatihah. 

 " Bila seseorang Imam membaca 'ghairil maghdhuubi 'alaihim waladh dhaalinn', jadi ucapkanlah oleh kalian 'aamiin', lantaran barangsiapa ucapannya itu bertepatan dengan perkataan malaikat, jadi ia bakal diampuni dosanya yang saat lantas. " (HR. Imam Bukhari dari Abu Hurairah, Shahih Bukhari 782)

6. Orang yang duduk ditempat shalatnya sesudah lakukan shalat. 

 " Beberapa malaikat bakal senantiasa bershalawat (berdoa) pada satu diantara diantara kalian sepanjang ia ada didalam tempat shalat dimana ia lakukan shalat, sepanjang ia belum batal wudhunya, (beberapa malaikat) berkata : Ya Allah ampunilah serta sayangilah ia. " (HR. Imam Ahmad dari Abu Hurairah, Al Musnad no. 8106)

7. Beberapa orang yang lakukan shalat Shubuh serta 'Ashar dengan cara berjama'ah. 

 " Beberapa malaikat berkumpul ketika shalat Shubuh lantas beberapa malaikat (yang mengikuti hamba) saat malam hari (yang telah bertugas malam hari sampai Shubuh) naik (ke langit), serta malaikat pada siang hari tetaplah tinggal. Lalu mereka berkumpul lagi pada saat shalat 'Ashar serta malaikat yang ditugaskan pada siang hari (sampai shalat 'Ashar) naik (ke langit) sedang malaikat yang bertugas saat malam hari tetaplah tinggal, lantas Allah ajukan pertanyaan pada mereka,


CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar