Sabtu, 11 Juni 2016

SUBHANALLAH...!!! Inilah 6 Fakta Tentang Api Neraka Yang Bikin Kamu Ingin Taubat, Nomor 2 Sangat Mengejutkan !!



Neraka sebagai tempat di akhirat yg dipersiapkan bagi pelaku keburukan selama hayati di dunia. Di dalamnya insan akan menjalani beragam siksaan pedih sebagai bentuk balasan atas kejahatan yang pernah pada lakukan.

Satu hal yg terlalu identik dengan neraka merupakan keberadaan api. Dengan panasnya yg menyala-nyala, semakin menambah pedih siksaan yang diterima. Dalam hadist dijelaskan jika api yang ada di dunia ini, hanya contohnya bunga api akhirat nanti. Sehingga tidak terbayangkan bagaimana tubuh luluh lantah lantaran panasnya. Enam fakta mengenai api neraka berikut menjadi citra gimana Allah SWT tidak main-main. Beliau memberitakan warta ini, supaya manusia senantiasa takut berbuat dosa sebagai akibatnya terhindar berdasarkan api neraka. Apa saja faktanya? Berikut ulasannya.

1. Panas api Neraka Akibatkan Hitam serta Gelap
Nabi Muhammad SAW bersabda “Neraka dinyalakan selama seribu tahun hingga tampak merah. Lalu dinyalakan lagi selama seribu tahun sampai kelihatan putih. Kemudian dinyalakan selama seribu tahun sebagai akibatnya terlihat hitam. Hingga sekarang neraka itu hitam serta gelap” (HR Tirmidzi).


2. Panas api Neraka 70 Kali api Dunia
liputan pertama adalah api neraka panasnya 70 kali lipat dari barah yang terdapat di dunia. Tidak terbayangkan bagaimana pedihnya siksaan saat kita terlempar ke loka ini. Pasalnya barah Dunia saja begitu menyiksa tatkala kobarannya menyentuh bagian tubuh. Bagaimana pula dengan taraf panas yg menggapai 70 kali lipat dari api yg terdapat ketika ini. Tentu sangat menyiksa. Hal ini dijelaskan dalam Hadist Riwayat Bukhari, Muslim serta Tirmidzi)

Abu Hurairah ra. Menyatakan bahwa Rasulullah  SAW bersabda yang merupakan” api yang biasa kalian nyalakan merupakan sebagian menurut tujuh puluh bagian panasnya neraka jahanam”

“Ya Rasulullah, demiAllah sungguh api dunia ini benar-benar cukup panas,” tutur para sahabat.

Nabi Muhammad SAW melanjutkan “tetapi benar-benar api neraka jahanam enampuluh sembilan kali lebih panas dibandingkan api dunia, yg masing-masing bagian sama panasnya dengan api di dunia” (Hadist Riwayat Bukhari, Muslim dan Tirmidzi)


3. Di Neraka masih ada Bukit api
Ternyata di pada neraka masih ada bukit api. Bukit ini bernama Ash Shu-Undang-Undang Dasar yang akan dinaiki oleh para orang kafir.

Nabi Muhammad SAW bersabda “Ash Shu-UUD adalah sebuah bukit api. Orang kafir menaikinya selama tujuh puluh tahun, lalu dia terjatuh berdasarkan atasnya. (lalu naik lagi  ke atas serta terjatuh lagi) demikian seterusnya” (HR Tirmidzi).

4. Tinggi Gejolak api Neraka
api neraka menyala-nyala hingga bunga apinya tinggi mencapai empat puluh tahun bepergian. Abu Sa’id ra menyatakan, Muhammad SAW bersabda “sungguh tinggi gejolak api neraka itu empat buah tembok yg tebal-tebal. Tinggi masing-masing tembok misalnya bepergian empat puluh tahun.” (HR. Tirmidzi).

5. salah Satu Bentuk api Neraka
Ternyata, api neraka memiliki bentuk. salah satu bentuknya merupakan menyerupai leher yg memiliki mata, indera pendengaran dann dapat berbicara.

Nabi Muhammad SAW bersabda “pada hari kiamat kelak akan timbul menurut neraka api yang berbentuk leher. Beliau mempunyai dua mata yg mampu melihat, dua telinga yg mampu mendengar serta ekspresi yg mampu berbicara. Dia katakan , “Aku ditugaskan mengambil tiga macam orang, ialah orang yang berlaku sewenang-wenang serta keras ketua, orang yg menyembah tuhan tidak sama disamping Allah, serta orang yang membuat patung-patung,” (HR. Tirmidzi).

6. Uap Panas Neraka yg Berhembus ke Dunia
Nabi Muhammad SAW bersabda “Neraka mengadu pada Tuhannya. Dia menyampaikan, ‘Wahai Tuhanku, sebagian dariku sedang makan (membakar) sebagian yang berbeda’. Maka Allah SWT mengizinkan neraka untuk mengeluarkan uapnya sebanyak dua kali lipat. Yakni pada isu terkini dingin dan sekali pada trend panas. Uap tersebut adalah rasa panas yg sangat yg kalian rasakan (pada musim panas) serta rasa dingin yg paling menggigit yang kalian rasakan (dalam animo dingin).” (HR Lima pakar Hadist)


CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar